Taman Cinta, Bentuk Apresiasi untuk DKP Troopers

0
86
Taman Cinta

MALANGVOICE – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Erik Setyo Santoso, menegaskan, ‘Taman Cinta’ di Jalan Veteran dibangun sebagai bentuk apresiasi pada seluruh Pasukan Kuning dan Pasukan Hijau yang tergabung dalam DKP Troopers.

Taman Cinta 2Taman Cinta lebih memaknai perjalanan panjang DKP, mulai dari leburnya Dinas Kebersihan dan Dinas Pertamanan menjadi Dinas Kebersihan dan Pertamanan pada Desember 2008, sebagai amanat Perda Nomor 6 Tahun 2008.

“Sejak itu kami memperingati hari jadi DKP pada Desember setiap tahunnya,” kata Erik

Ia memperjelas, selama ini fungsi ke-DKP-an yang meliputi kebersihan, pertamanan, penerangan jalan dan dekorasi kota, pembibitan, serta pengelolaan limbah rumah tangga, dilaksanakan oleh 1.035 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), 134 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta 180 orang Tenaga Harian Lepas (THL).

“DKP trooper berjuang mengepakkan sayap-sayap Kota Malang dengan menjaga seluruh penjuru kota dari potensi timbunan sampah, menyediakan taman-taman kota yang bersih, asri, aman, layak anak dan ramah difabel, meluaskan pelayanan pemakaman serta menerangi jalan-jalan di tiap sudutnya,” urainya.

Karenanya, wujud cinta DKP dilembagakan dalam bentuk taman sebagai pertanda jalinan cinta kasih pemerintah terhadap masyarakat.