Takbiran di Balaikota, Anton Pesan Agar Malang Tetap Kondusif

0
77
Takbiran di Balaikota (Tika)
Takbiran di Balaikota (Tika)

MALANGVOICE- Malam ini, di depan Balaikota Malang suasana sedikit berbeda. Ada panggung dengan dekorasi warna hijau, lengkap dengan seni musik banjari yang melantunkan takbir sembari diiringi tabuhan rebana.

Bukan hanya takbir yang dinyanyikan, melainkan beberapa musik islami lainnya yang dibawakan oleh tiga kelompok banjari, Al Ikhsan, Ar Royyan dan Al Bayan. Gambaran suasana itu merupakan kegiatan fasilitasi gebyar takbir yang digelar oleh Pemkot Malang.

Walikota Malang, Moch Anton dalam sambutannya berpesan agar Kota Malang selalu kondusif dan semakin peka terhadap kepedulian sosial.

“Semoga dengan kebersamaan ini suasana di Kota Malang tetap aman dan kondusif,” katanya.

Selain itu, alumnus SMPN 8 Malang ini juga berharap agar dengan kegiatan ini, membawa perubahan perilaku yang lebih baik dari masyarakat Kota Malang.

“Masyarakat berperilaku baik, sehingga bisa menciptakan Kota Malang sebagai kota bermartabat,” tandas dia.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Malang, Edi Sulistyo menjelaskan, kegiatan semacam ini sudah digelar setiap tahunnya.

“Kami gelar untuk menyemarakkan suasana malam Idul Fitri. Ada usulan tahun depan digelar di depan masjid Jami’, ya kami tampung dan akan kami pertimbangkan,” tegasnya.