Takbir Keliling, dari Rombongan Anak-anak Hingga Atraksi Ala Debus

0
66
Takbir keliling di beberapa daerah di Kota Malang (Tika)
Takbir keliling di beberapa daerah di Kota Malang (Tika)

MALANGVOICE- Malam takbiran disambut antusias warga Malang. Menurut pantauan MVoice di beberapa daerah di Kota Malang, tampak rombongan takbir keliling. Di kawasan Klayatan didominasi anak-anaj yang membawa tongkat panjang yang berhias.

Kemudian tampak rombongan lengkap dengan beduk besar yang siap dikarak, tampak bersiap di depan masjid As Sakinah, Janti.

Rombongan kali ini lebih beragam tidak hanya anak kecil namun juga tampak remaja dan orang tua yang mulutnya tidak henti melantunkan kalimat takbir dengan diiringi tabuhan beduk.

Rombongan takbir keliling di Mergosono lebih atraktif. Tidak hanya rombongan yang lebih berwarna, namun juga banyak mencapai ratusan orang. Para rombongan ini membawa obor di tangannya.

Sementara  pemudanya yang diperkirakan berusia 20 tahunan memainkan atraksi ala debus, menyemburkan minyak tanah ke obor yang dipegang, sehingga menimbulkan kobaran api.

Penontonnya tentu mengular di sisi dan kanan jalan, menyaksikan rombongan yang diwarnai aksi ala debus. Akibatnya, jalanan macet parah sehingga arus lalu lintas padat merayap.