Tak Sampai Satu Jam, Maling Gondol Vario di Sukun

0
40
Kanit Reskrim Polsek Sukun, Iptu Gunarsono. (deny)

MALANGVOICE – Nasib sial dialami Samsul (39), warga Jalan Kolonel Sugiono, Ciptomulyo, Sukun, Kota Malang. Ia jadi korban pencurian sepeda motor di kawasan Jalan Raya Gadang, tepatnya di depan toko roti miliknya.

Kejadian itu berawal ketika Samsul, sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (19/9) kemarin, memarkir motor Vario N 4614 AAV, di depan toko roti untuk bekerja. Saat itu ia sudah memastikan memberi kunci ganda pada motornya.

Namun sekitar pukul 15.50 WIB, motor kesayangan Samsul sudah raib tanpa jejak. Tak lama langsung bergegas ke Polsek Sukun melapor kasus pencurian itu.

Kanit Reskrim Polsek Sukun, AKP Gunarso, mengatakan, kasus itu kini sudah ditangani anggota.

Ia mengimbau pada masyarakat di Sukun, khususnya agar selalu waspada terhadap pencurian sepeda motor, karena maling selalu mengintai.

“Jangan pernah terlena, parkir kendaraan di tempat yang mudah dilihat,” katanya saat ditemui di kantornya, Senin (19/9).

Selain itu, selalu pasang kunci ganda dan tidak meninggalkan sepeda motor terlalu lama. “Maling sekarang modern, meski sudah dikunci setir tapi masih bisa saja. Jadi kunci ganda juga penting,” tutup Gun, sapaan akrabnya.