Tak Percaya Kecelakaan, Keluarga Eka Suryani Minta Proses Hukum

0
22
Indra Teguh Wiyono saat bercerita dengan meneteskan air mata
Indra Teguh Wiyono saat bercerita dengan meneteskan air mata (fathul)

MALANGVOICE – Kematian Eka Suryani (23), TKW asal Desa Mulyosari, Kecamatan Donomulyo, masih misterius. Suaminya, Indra Teguh Wiyono, tidak percaya bila kematiannya karena kecelakaan atau kesetrum listrik.

Karena itu Teguh merasa tidak terima bila tidak ada proses hukum terkait kematian istrinya itu. “Saya nggak terima, karena selama ini istri saya tidak pernah mengeluh apa-apa soal kesehatannya,” ungkap Teguh saat ditemui di kediamannya.

Alasan ketidakpercayaan itu, jelas Teguh, karena cerita-cerita yang disampaikan istrinya dalam telepon. Termasuk majikan yang temperamental, menurutnya, juga pantas untuk dicurigai.

“Istri saya pernah dituduh mencuri uang sesama pembantu di Cina, kemudian uang milik Eka juga pernah dirampas majikannya saat di hongkong karena tuduhan mencuri itu,” papar Teguh.

Kasus lainnya yang diingat Teguh, adalah adanya pegawai majikan Eka yang mencurigakan. Karena selama satu bulan di Cina, Eka selalu dilirik oleh karyawan lelaki di sana sehingga Eka selalu merasa tidak enak.

“Istri saya rencananya mau pulang ke Hongkong di Hari Minggunya untuk bilang ke agen kalau mau ke Indonesia. Tapi Sabtunya malah kejadian yang meninggal,” tandas Teguh.