Tak Layak, Mobil Dinas Tua Pemkot Batu Bakal Dihapus

0
42
Mobil-mobil dinas tua yang dibiarkan teronggok (fathul)

MALANGVOICE – Sejak kepindahan ke Balai Kota, sejumlah mobil dinas milik Pemkot Batu teronggok di Balai Kota Lama. Mobil yang merupakan aset negara itu tak terurus, hingga menimbulkan pemandangan tak sedap.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Edi Murtono, saat dikonfirmasi terkait itu, mengatakan, akan menghapus beberapa mobil dinas yang tidak layak, guna menekan biaya perawatan yang membengkak.

“Prioritas penghapusan aset ini mobdin (mobil dinas, red) yang tahunnya lama. Langkah awal kita sudah menginventarisir tapi belum selesai, kalau sudah diketahui kan enak,” jelas Edi kepada wartawan di Block Office, beberapa menit lalu.

Meskipun berencana ada penghapusan, namun BPKAD belum mengagendakan pengadaan mobil yang baru. Karena mobil dinas yang beroperasi sekarang dirasa sudah mencukupi kebutuhan seluruh pejabat Pemkot.

“Kita akan lelang dulu mobil bekas itu, jadi siapa yang bisa mengajukan harga tertinggi bakal kita setujui. Nah hasilnya menjadi pendapatan Pemkot, masuk ke kas,” imbuhnya.