Tak Ikut Tes Biologi, SMK PGRI 1 Mejayan Dinyatakan Gugur

0
118
Suasana LKS ilmu sains. (deny)

LKS Jatim 2015 - MalangMALANGVOICE – Tim Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK PGRI 1 Mejayan, Madiun, tidak hadir di tes tulis bidang biologi di SMA Negeri 3 Malang, hari ini. Tes ini diikuti 17 peserta dan dinilai tiga juri dari ITS dan Universitas Jember.

Penanggung jawab lomba, Prihatin Dwi Mahareny, mengatakan, tes tertulis dilakukan sejak pagi dengan dua sesi. Sedangkan peserta SMK PGRI 1 Mejayan tidak hadir tanpa ada pemberitahuan.

“Waktu technical meeting, beberapa minggu lalu, mereka muncul. Saat ini tidak ada konfirmasi kenapa tidak hadir,” katanya.

Dengan tidak hadirnya tim biologi SMK PGRI 1 Mejayan, otomatis dinyatakan gugur. “Besok ada praktik respirasi pada serangga. Peserta yang tak hadir ya tidak boleh ikut besok karena sudah gugur,” kata Prihatin Dwi Mahareny.

Sementara itu, tes kimia terapan yang berlangsung di SMAN 3 Malang, juga tak dihadiri peserta dari SMK Bustanul Ulum Pamekasan dan SMK PGRI 1 Mejayan Madiun. Padahal menurut penanggung jawab lomba bidang ini, Wiwit Setiaati, hari ini ada lomba membuat aspirin atau obat sakit kepala.

“Mereka tak hadir dan juga tanpa konfirmasi,” ungkapnya pada MVoice.-