Tak Hanya Mesum, Mabuk di Taman Juga Ditangkap Polisi Taman

0
59
Mabuk di Taman Merbabu
Mabuk di Taman Merbabu

MALANGVOICE – Ini peringatan keras bagi para pemuda yang gemar mabuk-mabukkan di taman. Polisi Taman Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang berhasil mengamankan tiga pemuda yang diketahui sedang asik menenggak minuman keras di Taman Merbabu, Minggu (21/2) malam.

Awalnya Polisi Taman mencurigai gerak gerik tiga pemuda yang duduk sambil memegang botol dan membagikan minuman kepada temannya. Dugaan para penjaga taman itu benar, tiga pemuda yang tidak membawa kartu identitas itu sedang asyik pesta miras (minuman keras).

“Mereka kami beri sanksi membersihkan taman, ini bentuk pembelajaran, agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi,” kata Kepala DKP, Erik Setyo Santoso, kepada MVoice.

Mabuk di Taman Merbabu
Mabuk di Taman Merbabu

Ia berharap warga Kota Malang bisa memanfaatkan taman sebaik mungkin dan tidak digunakan untuk hal yang sifatnya negatif. “Semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” katanya.

Jika para pemuda itu masih melakukan hal yang sama, DKP akan mengembalikan mereka kepada orang tua dan sekolah untuk membina mereka.

“Tidak hanya tiga pemuda itu saja, bila ada masyarakat yang melanggar dengan domain tipiring, kami serahkan kepada Satpol PP, namun kalau sudah masuk unsur pidana, terpaksa kita serahkan kepada kepolisian,” tandasnya.

Kasus penyalahgunaan taman itu sudah beberapa kali dilakukan para muda mudi. Beberapa waktu lalu Polisi Taman DKP berhasik menangkap muda mudi yang sedang asik berpacaran di Taman Trunojoyo. Keduanya pun mendapat sanksi membersihkan kamar mandi taman selama satu minggu penuh.