Tahun Ini, Lima Mobil Baru Perkuat Line Up Tata Motor

0
109
Marketing Advisor Tata Motor Distribusi Indonesia, Manoj Arora.
Marketing Advisor Tata Motor Distribusi Indonesia, Manoj Arora.

MALANGVOICE – Di tahun 2016, Tata Motor masih akan fokus menggarap pangsa pasar di kelas kendaraan niaga. Hal ini bisa dilihat dari rencana line up kendaraan baru yang akan dilaunching di tahun ini yang semuanya diperuntukkan bagi segmen niaga.

“Pasar niaga bagus. Justru kendaraan kelas passanger (penumpang) ada kecenderungan turun karena perekonomian yang tidak stabil,” jelas Marketing Advisor Tata Motor Distribusi Indonesia, Manoj Arora.

Di tahun ini, ada sekitar empat hingga lima kendaraan niaga baru yang dirilis Tata Motor. Masing-masing varian baru itu akan mengisi celah pasar yang belum dimiliki Tata khususnya di kendaraan niaga kategori ringan, sedang dan berat.

“Kami memperperluas range produk, mulai dari kelas pikap light weight hingga kelas berat yang tonasenya (daya angkut) sampai 75 ribu ton. Harapannya dengan memperbanyak varian produk, konsumen bisa memilih kendaraan sesuai kebutuhan,” jelas Manoj.

Ia menyampaikan, setiap kendaraan yang dirilis di Indonesia telah terlebih dahulu dites di negara asalnya, India. Manoj optimis, produk Tata bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia karena karakter konsumen di Indonesia dan India kecenderungan sama.

“Sering mengangkut hingga overload, sehingga diperlukan kendaraan yang kuat. Dan kekuatan Tata ini sudah teruji di India yang notabene medannya lebih berat ketimbang Indonesia,” pungkasnya.