Tahun ini Ada Perusahaan Baru Investasi Tower

0
4
Kepala Bagian Kerjasama, Woro Tanty Purwandari.
Kepala Bagian Kerjasama, Woro Tanty Purwandari.

MALANGVOICE – Kepala Bagian Kerjasama dan Penanaman Modal Pemkot Malang, Woro Tanty Purwandari, mengatakan, saat ini investasi di bidang telekomunikasi cukup baik dan mengalami kenaikan.

Ia menjelaskan, indikasi itu bisa dilihat dari adanya swjumlah perusahaan yang mengajukan pemasangan tower.

Tahun 2016 ini, kata dia, ada sekitar dua perusahaan baru yang mengajukan untuk kerjasama tower ini. Sayangnya dia tidak hafal perusahaan mana dan berapa jumlah towernya.

“Ini juga sinkron dengan permintaan warga yang saat ini membutuhkan kecepatan internet,” kata Woro Tanty Purwandari, saat ditemui di Hotel Atria.

Khusus masalah kerjasama untuk tower ini, Woro mengaku berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) terkait zona cell plan yang bisa dipasangi tower.

“Misalnya ada perusahaan yang mengajukan 100 titik, maka kami koordinasi dengan Kominfo titik mana saja yang boleh, baru kita buat kerjasamanya,” ujarnya.

Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Cipto Wiyono, menegaskan, perjanjian kerjasama saja tidak cukup untuk mendirikan sebuah tower, karena masih memerlukan izin dari Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu (BP2T).

“Gak bisa kalau hanya berdasar PKS, harus ada izin dari BP2T, izin lingkungan dan sebagainya,” kata Cipto.