Suzuki Pasang Target Jualan 16 Ribu Mobil di 2016

0
98
Ertiga, andalan Suzuki untuk menggaet pasar.

MALANGVOICE – Suzuki Perdana Motor (Distributor mobil Suzuki di Malang) menargetkan penjualan di tahun 2016 bisa kembali menyamai penjualan di tahun 2014.

Rencana kerja ini sejalan dengan Suzuki Jatim dimana di tahun ini, pabrikan otomotif tersebut memasang target penjualan dikisaran 16 ribu hingga 17 ribu unit atau naik 20 persen hingga 25 persen dari pencapaian 2015 sebanyak 13.500 unit.

Direktur Perdana Motor Malang, Yudi Irawan Wijaya, menjelaskan, indikasi di awal tahun 2016 untuk Suzuki terlihat lebih bagus ketimbang tahun lalu. Pada 2015, market mengalami kelesuan sejak awal tahun.

“Kalau sekarang tetap ada penjualan meskipun tak banyak. Dan itu lebih bagus dari periode sama di tahun lalu,” katanya.

Ia mengatakan, jika dilihat saat ini kondisi ekonomi cenderung stabil. Kejadian teror bom yang mengancam ibukota memang berdampak namun sejauh ini masih bisa diatasi pemerintah. Terbukti, nilai tukar rupiah terhadap dolar relatif stabil meskipun nilainya tinggi.

“Bank Indonesia rencananya juga menurunkan suku bunga tabungan. Harapannya sih tidak berhenti disitu. Suku bunga kredit diharapkan juga turun agar kredit mobil bisa bergairah,” kata dia.

Selain itu, belanja pemerintah juga diharapkan bisa maksimal di tahun ini agar menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Kalau ekonomi bergerak, pendapatan masyarakat juga lancar. Imbasnya bagus untuk penjualan mobil,” tutupnya.