Sutiaji: Siapapun yang Melanggar Hukum Harus Ditindak

0
9
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memberi sambutan di hadapan belasan ribu massa aksi umat muslim. (Muhammad Choirul)
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memberi sambutan di hadapan belasan ribu massa aksi umat muslim. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, berjanji menyampaikan aspirasi belasan ribu umat islam yang berunjuk rasa di depan Balai Kota Malang, Jumat (4/11). Hal itu diungkapkan langsung di tengah-tengah massa aksi yang memadati jalan raya sekitar Bundaran Tugu.

“Aspirasi ini akan kami sampaikan ke Kemendagri untuk diteruskan ke Presiden. Suara hati masyarakat harus diperhatikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Sutiaji menilai, dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, perlu menjadi perhatian aparat terkait. Penegakan hukum, lanjut Sutiaji, harus tajam ke atas dan ke bawah.

“Tidak boleh pandang pilih. Siapapun yang melanggar wajib diadili. Saya juga mengingatkan, kita tidak pernah bermusuhan dengan golongan atau ras. Kesatuan yang perlu digalang fokusnya kepada orang yang melanggar,” paparnya.

Menurut orang nomor dua di Kota Malang itu, penistaan terhadap agama amat menyakiti hati nurani umat. Sutiaji mengaku bersedia bergabung dengan belasan ribu massa karena perasaan yang sama.

“Allah berjanji menjaga kemurnian Al-Qur’an. Saya berada di tempat ini karena hati ini digerakkan Allah. Kalau Allah yang menggerakkan, tidak akan ada yang bisa menghalangi,” tandasnya.