Sutiaji: Penambahan Sekolah Negeri Sangat Dimungkinkan

0
93
Wawali Sutiaji
Wawali Sutiaji

MALANGVOICE – Wacana penambahan sekolah negeri, khususnya tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), termasuk di Kecamatan Blimbing, ditanggapi positif Pemerintah Kota Malang.

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan, penambahan sekolah sangat dimungkinkan, agar tidak terpusat di tengah kota yang berdampak kepada kemacetan lalu lintas.

“Penambahan sekolah negeri itu sangat dimungkinan sekali, apalagi untuk wilayah yang belum memiliki sekolah,” katanya, beberapa menit lalu.

Ia juga menambahkan, bertambahnya sekolah negeri diharapkan bisa berimbas positif kepada pemerataan sekolah, utamanya di kawasan pinggiran.

“Saya juga sering mengusulkan agar guru yang ada di sekolah favorit juga mengajar di sekolah pinggiran, agar tidak terpusat di tengah saja,” tukasnya.

Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem wilayah, Sutiaji mengatakan, sebenarnya tidak ada masalah dengan hal itu, karena wilayah yang dimaksud bukan per-kecamatan, melainkan diikutkan wilayah terdekat.

“Misalnya Blimbing, kan bisa diikutkan dengan yang ada di Lowokwaru, sebenarnya itu sudah diatur, dan harusnya tidak ada masalah,” pungkasnya.