Sutiaji: Optimalisasi Peran Kominda Berkaitan Rencana Kebijakan Pemerintah

0
59
Wakil Wali Kota Malang Sutiaji
Wakil Wali Kota Malang Sutiaji

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang yang sekaligus Ketua Komunitas Intelejen Daerah (Kominda), Sutiaji, mengatakan, optimalisasi peran Kominda perlu dilakukan, berkaitan rencana kebijakan yang akan ditelurkan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Menurutnya, Kominda nanti bisa bergerak bersama-sama, baik dari jajaran Pemkot, TNI, Polri dan sebagainya, untuk menggali informasi di masyarakat terkait rencana kebijakan pemerintah.

Pernyataan Wawali itu menanggapi statemen Kepala Bakesbangpol, Handi Priyanto, yang mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan Kominda, yang terdiri dari komunitas intelejen, agar bisa berbagi informasi yang berkaitan dengan Kota Malang secara umum.

“Misalnya untuk menelurkan kebijakan jalur satu arah, Kominda harus bergerak mencari informasi ke publik, bagaimana reaksinya, dan segera dilaporkan kepada Forpimda, sehingga kita bisa menganalisa secara tepat,” kata Sutiaji, beberapa menit lalu.

Ia tidak menampik bahwa peran Kominda selama ini sudah sangat baik, tapi jika kekuatan positif itu dioptimalkan, tentuk akan bisa berdampak positif, sehingga kebijakan yang direalisasikan pemerintah bisa sinergis dengan keinginan publik.

“Kominda kita terbaik se Jawa Timur dalam hal kerukunan, ini sudah sinyal positif, sehingga tinggal mengoptimalkan peran, itu sangat disarankan,” tukasnya.