Sutiaji: Kurang Sosialisasi,Program Musrenbang Tak Terakomodir

0
7
Sosialisasi Musrenbang

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, menegaskan, banyaknya program musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) warga yang tidak terakomodir dikarenakan kurangnya sosialisasi dari pemerintah.

Masalah ini, kata dia, tidak hanya terjadi di Kota Malang, melainkan menjadi gejala nasional yang saat ini sedang terjadi.

“Kenapa tidak sesuai? Karena ada perbedaan visi-misi jadi, harusnya ada sosialisasi program sebelum Musrenbang,” kata Sutiaji, usai memberi sosialisasi di Hotel Savana, beberapa menit lalu.

Pedoman program kepada masyarakat ini, ia katakan sangat penting, agar pada tahun anggaran 2016 apa yang diinginkan warga bisa sejalan dengan program pembangunan Kota Malang.

“Karenanya butuh komunikasi program sehingga bisa match dengan keinginan warga,” tutur Sutiaji.

Terkait serapan anggaran yang masih minim, Sutiaji menegaskan, hal itu terjadi karena kinerja SKPD. Namun, tak hanya itu. Beberapa faktor lain seperti aturan dan sempitnya waktu lelang, membuat serapan kurang maksimal.

“Banyak hal yang membuat serapan kurang. Karena itu kami mohon maaf, kedepan akan kami upayakan perbaikan dalam hal ini,” ungkapnya.-