Suspect Sabu, Pengunjung Karaoke Terjaring Operasi Bersinar

0
56
Petugas saat melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung tempat karaoke (fia)

MALANGVOICE – Satu orang terjaring dalam operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar ) tadi malam. Pengunjung salah satu tempat karaoke berinisial M terpaksa diamankan, setelah hasil tes urine menyatakan positif.

“Pengunjung berinisial M, berdasar tes urinenya, positif mengandung metapethamin atau sabu-sabu, sehingga harus diamankan,” jelas Kepala BNN Kabupaten Malang, I Made Arjana.

Petugas saat melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung tempat karaoke-2

Made menjelaskan, BNN akan melakukan pendalaman terhadap M. Apabila ada indikasi sebagai pengedar, maka akan diproses secara hukum. Namun jika terbukti sebagai pengguna, pria yang diamankan petugas usai tes urin di Paradiso Karaoke itu akan diarahkan untuk rehabilitasi.

“Di TKP sendiri tidak ditemukan barang bukti, hanya berdasarkan tes urin sehingga perlu dilakukan pendalaman lebih lanjut,” tegasnya.

Dalam operasi itu, BNN menggandeng Polres Malang, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dan TNI. Sasaran operasi kedua ini adalah tempat karaoke. Sebelumnya operasi serupa juga digelar di tempat kos dan penginapan.

Tujuannya adalah untuk menjaring pengguna dan pengedar narkoba. Selain razia, BNN juga melakukan sidak tes urine ke beberapa instansi.