Survei LSI, 68,5 Persen Warga Malang Pilih Rendra-Sanusi

0
29
Imam Fauzi saat merilis hasil riset Pilkada Malang (fathul)

MALANGVOICE – Tingkat popularitas dan elektabilitas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, H Rendra Kresna dan HM Sanusi masih dominan sesuai riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Dengan responden 640 orang meliputi 33 kecamatan di Kabupaten Malang, pasangan nomor urut 1 dinyatakan “paling pantas” menjadi bupati dengan angka 68,5 persen.

Sementara pasangan Srikandi Hj Dewanti Rumpoko dan Hj Masrifah Hadi hanya mendapatkan 24,2 persen pilihan responden. Sedangkan pasangan nomor 3, Nurcholis – M Mufidz mendapat 0,9 persen.

“Kecil kemungkinan akan ada perubahan telak hingga pemilihan nanti. Jadi, hasil riset kami bisa dibuat pegangan, bahwa di antara angka-angka itulah hasilnya,” kata Koordinator Riset LSI Jatim, Imam Fauzi.

Meskipun ada responden yang belum memutuskan pilihan sebesar 6,4 persen, lanjut Fauzi, tetap saja tidak akan serta merta berubah. Bahkan, jika 6,4 persen menambatkan pilihannya ke Dewanti, kemenangan akan tetap berpihak ke Renda-Sanusi.

Riset yang dilakukan LSI dimulai dari tanggal 18 November hingga 24 November 2015 dengan metode sampling multistage random. Wawancara pun dilakukan dengan tatap muka sehingga akurat.

“Kami menggunakan tingkat kepercayaan di atas 95 persen, dengan margin of error kurang lebih 3,95 persen. Dengan metode sampel yang kami pakai, semua populasi pemilih memiliki kesempatan yang sama, dengan pemilihan gender yang proporsional,” tandas Fauzi.-