Surat Suara Pengganti Datang, 4 PPK Belum Ambil

0
4
Staf Logistik, Hen Riyoto, saat melayani petugas PPK Dampit mengambil surat suara pengganti. (fathul)

MALANGVOICE – Surat suara pengganti dari PT Pura, rekanan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten malang, akhirnya tiba di gudang SMPN 3 Kepanjen, siang tadi.

Total berjumlah 12.074 lembar, sesuai kekurangan yang dibutuhkan. “Begitu tiba, PPK yang menunggu langsung membawa surat suaranya masing-masing,” kata Staf Logistik, Hen Riyoto.

Hingga saat ini, ada empat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang belum mengambil, yakni PPK Dau, PPK Sumbermanjing Wetan, PPK Donomulyo, dan PPK Kepanjen.

“Batas dari KPU sih hari ini. Jadi kami akan tunggu sampai malam. Seluruh PPK juga sudah tahu, mungkin perjalanan atau ada kesibukan,” tambah Hen Riyoto.

Usai dibawa oleh masing-masing PPK ini, sambungnya, mereka akan kembali melakukan penyortiran sebagaimana awal penerimaan. Karena dikhawatirkan kerusakan akan didapati lagi.

“Ya kalau nanti ada kerusakan lagi ya didata, kemudian dimintakan lagi ke rekanan. Semoga tidak ada rusak lah, waktunya mepet,” tandasnya.

Sebagaimana telah diberitakan, KPU memperoleh data kerusakan surat suara Pilkada sebesar 10.912 lembar, dan 1.162 lembarnya kurang. Jumlah ini didapat dari seluruh surat suara 2.104.325 sesuai DPT dikalikan 2,5 persen.