Surabaya Juara Umum LKS 2015

0
108
Suasana pengumuman juara LKS (deny)

LKS Jatim 2015 - MalangMALANGVOICE – Kota Surabaya sukses menggeser Kota Malang sebagai juara umum Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Jatim tahun ini dan mendapat total 36 tropi.

Dari non olahraga, Surabaya mengoleksi 13 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Sementara untuk olahraga 13 emas, 6 perunggu dan 8 perak.

Dalam penutupan LKS ke-24, panitia mengumumkan hadiah bagi semua juara. Untuk non olahraga, juara satu mendapat Rp 4 juta, juara dua Rp 3 juta dan juara ketiga Rp 2 juta.

Sedang bidang olahraga mendapat hadial Rp 7 juta untuk juara pertama, disusul Rp 6 juta dan Rp 5 juta untuk juara dua dan tiga.

Kabid Dikmenjur dan Perguruan Tinggi Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Hudiyono, menyebut kesuksesan LKS tahun ini karena antusias peserta dan kerja panitia luar biasa.

“Banyak peserta yang mengikuti lomba sampai akhir dan tak ada masalah selama LKS ini,” katanya saat penutupan LKS di Gedung Sasana Budaya UM.

Bagi pemenang lomba nantinya harus siap mewakili LKS tingkat nasional, 2016 mendatang. ”Selamat bagi pemenang, semoga ke depan lebih baik lagi,” harapnya.-