Supervisi, Kapolres Batu Beri Motivasi Dua Polsek Terjauh

0
18
Kapolres AKBP Simarmata saat foto bersama dengan jajaran Polsek Ngantang

MALANGVOICE – Dua Polsek terjauh di jajaran Polres Batu, yakni Ngantang dan Kasembon, mendapat kunjungan supervisi dari Kapolres AKBP Leonardus Simarmata, untuk menumbuhkan semangat mengabdi pada masyarakat.

Melalui Kasubbag Humas, AKP Waluyo, Kapolres menyampaikan ke seluruh jajaran Polsek yang dikunjungi agar tak kenal lelah memberikan pelayanan. Karena Polri harus dekat dengan masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban dapat tercipta.

“Kapolres juga ingin melihat dari dekat kondisi Polsek dan anggota di sana. Karena dulu Kapolres pernah bertugas di salah satu Polsek di Sulawesi Selatan, yang jaraknya 6 jam dari Polda,” tambah Waluyo.

Kapolres juga meminta ke Polsek jajaran agar memfungsikan Bhayangkara Pembina Desa (Bhabinsa) di desa-desa agar menjalin hubungan yang kuat dengan pihak desa. Dengan begitu, seluruh keresahan di masyarakat dapat di antisipasi.

“Kapolres juga meminta kepada Bhayangkari untuk mendukung tugas suami dan tidak membebani suami dengan hal-hal lain. Kemudian beliau juga melakukan asistensi dari masing-masing satuan fungsi ke unit yang ada di Polsek,” tandasnya.