Suparto: Tinggalkan Korupsi Jika Ingin Peningkatan Kualitas Hidup

0
139
Kepala BKD Kota Batu, Achmad Suparto bersama aparat TNI dalam penutupan Bela Negara.

MALANGVOICE – Pejabat di lingkungan Pemkot Batu diminta ikut serta dalam pemberantasan korupsi.

Pesan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Achmad Suparto, dalam penutupan Bela Negara, di Dodik Bela Negara, Kota Malang, Sabtu (1/10).

Peserta Bela Negara dalam acara penutupan Bela Negara.
Peserta Bela Negara dalam acara penutupan Bela Negara.

“Korupsi merupakan penyakit bangsa. Agar tercapai peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, perilaku ini harus ditinggalkan pejabat,” kata dia, di hadapan peserta Bela Negara.

Kepala BKD Kota Batu, Achmad Suparto dalam penutupan Bela Negara.
Kepala BKD Kota Batu, Achmad Suparto dalam penutupan Bela Negara.
Mantan Ketua KNPI Kota Malang itu juga berharap pejabat yang sudah selesai mengikuti Bela Negara dapat memahani pentingnya usaha Bela Negara. Menanamkam rasa disiplin dan cinta tanah air, sehingga lahir semangat kebangsaan ASN di Pemkot Batu.

“Pejabat juga patuh dan taat pada hukum yang ada. Penting pula kesadaran melestarikan kekayaan budaya daerah,” jelasnya.

Bersamaan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Parto juga mengingatkan peserta akan pentingnya Pancasila sebagai idelogi bangsa.

“Pancasila pemersatu NKRI. Beraneka ragam tapi tetap harus rukun dan junjung tinggi toleransi serta menerima perbedaan,” papar dia.

Total ada 576 pejabat di lingkungan Pemkot Batu telah mengikuti Bela Negara. Program tersebut akan dilanjutkan di tahun mendatang.