Sumber Kebakaran Berawal dari Mesin Truk

0
93
Masyarakat menonton truk yang terbakar di flyover Lawang
Masyarakat menonton truk yang terbakar di flyover Lawang (istimewa)

MALANGVOICE – Supir truk trailer pengangkut kertas yang terbakar di Flyover Lawang, Kabupaten Malang, Martono (45) mengatakan, kebakaran berawal dari mesin truk yang berasap saat ia tinggal beberapa menit.

Martono bercerita, awalnya truk yang ia kendarai berjalan dari Surabaya ke Malang. Sesampainya di tanjakan masuk flyover, mobil yang ada di depannya berjalan amat lambat sehingga truk tidak kuat, lalu mesinnya mati.

“Saya sudah coba menyalakan sampai tiga kali tapi tetap nggak bisa nyala. Saya coba kontak bos, tapi pulsa saya habis sehingga turun dari truk untuk beli pulsa,” cerita Martono.

Saat hendak meninggalkan truknya itulah, muncul asal dari mesin kendaraannya. Ia balik lalu mencoba memadamkan asap menggunakan air dari radiator namun tidak bisa. Malah tiba-tiba muncul percikan api dan truknya terbakar hebat.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dua mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung memadamkan api. Jalan yang semula macet, saat ini sudah perlahan normal kembali.