Sumber Air Torong Park Batu, Potensi Batu Wisata Alam

0
376
Tampak salah satu patung perempuan di sumber aiar (fathul)

MALANGVOICE – Sumber air yang dikenal dengan sebutan Torong Park, Jalan Dorowari, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, dinilai Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, sangat bagus. Karenanya, orang nomor satu di Kota Batu itu mewacanakan akan menjadikannya tempat wisata baru.

“Sumbernya memang bagus, sangat berpotensi menjadi tempat wisata. Informasinya sumber air Torong Park juga dipakai irigasi persawahan di dua desa,” ungkap ER, sapaan akrabnya.

Ia pun berjanji akan membuka akses ke sumber air yang tak pernah kering itu. Baik akses jalan maupun sarana dan prasarana sehingga wisatawan nyaman berkunjung ke sana.

“Tinggal sampah-sampahnya saja dibersihkan. Diberi sentuhan sedikit saja sudah jadi,” imbuhnya usai cuci muka di salah satu aliran sumber air.

Dari pantauan MVoice, sumber air Torong Park memang menarik. Di sana sudah ada beberapa bangunan warga untuk mandi. Salah satu bagian dinding juga berukir lukisan indah meskipun kurang tampak karena lumutan.

Di tengah lokasi, ada sebuah patung perempuan yang cantik. Kemudian jalannya menuju sumber bening bersebelahan dengan mushala yang sering digunakan shalat oleh warga yang bekerja di sawah.