Sukses PON Picu Semangat Berlatih Atlet Kabupaten Malang

0
170
Ketua Umum KONI Kabupaten Malang, Azhari, mendampingi pemanah andalan Jawa Timur (Jatim) asal Kabupaten Malang, Bunga Arbela, bersama para juniornya.

MALANGVOICE – Raihan spektakuler atlet-atlet Kabupaten Malang yang membela Jawa Timur (Jatim) pada PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar) menjadi pemicu semangat atlet lain untuk berlatih. Hal itu diungkapkan Ketua Umum KONI Kabupaten Malang, Azhari.

Menurutnya, capaian 10 emas, 18 perak dan 13 perunggu merupakan modal berharga untuk menyongsong even-even berikutnya. Apalagi, target awal yang dipatok hanyalah enam emas.

“Hasil yang diraih atlet Kabupaten Malang di PON kali ini sangat luar biasa dan patut kita apresiasi prestasi mereka, mengingat target awal waktu itu di kisaran enam emas,” kata Azhari.

Langkah KONI berikutnya, yakni terus melakukan pembinaan secara berkesinambungan. Cabor selam yang menjadi lumbung medali juga tak luput dari sasaran pembinaan lanjutan.

“Tindak lanjutnya, khusus selam dan seluruh cabor lanjut pembinaan dan Puslatkab baik usia dini maupun atlet proyeksi Porprov,” tandasnya.

Dalam beberapa hari ini, pihaknya juga mendampingi sejumlah atlet peraih medali berlatih bersama para juniornya. Salah satunya sudah terealisasi ketika pemanah andalan Jatim, Bunga Arbela, menjalani latihan, kemarin (2/10).

“Saya turut mendampingi, harapannya agar Bunga sendiri mampu meraih prestasi yang lebih baik. Kalau untuk adik-adiknya, tentu ini untuk menumbuhkan semangat berlatih,” pungkasnya.