Sukses di PON, Yossy Fokus Kejuaraan di Tiongkok

0
107
Yossy Aditya Nugraha menunjukkan piagam penghargaan dari Wali Kota Malang, HM Anton. (Muhammad Choirul)
Yossy Aditya Nugraha menunjukkan piagam penghargaan dari Wali Kota Malang, HM Anton. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Keberhasilan menyabet dua medali emas dan satu perak PON XIX/2016 di Jawa Barat, September lalu, tak membuat Yossy Aditya Nugraha berleha-leha. Pesepatu roda andalan Kota Malang itu justru makin giat berlatih.

Dalam waktu dekat, dia akan berlaga dalam sebuah kejuaraan bertaraf internasional di Tiongkok. Di ajang itu, dia ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Saya terus latihan sendiri, juga bersama teman-teman, karena memang tidak ada Pelatnas,” ungkap Yossy kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Siswa kelas X SMAN 2 Malang itu tidak punya target muluk-muluk di ajang itu. Hanya saja, ia berharap, setidaknya dia mampu unjuk kemampuan sekaligus menambah jam terbang.

“Kalau bisa ya saya berusaha agar dapat medali. Meski sulit saya tetap berusaha, karena ini baru yang kedua saya ikut kejuaraan internasional. Sebelumnya di Japan National Championship saya urutan ke-5 pada nomor 20 km,” tandasnya.

Sebagai persiapan, dia bahkan rela jauh dari keluarga untuk berlatih di Sidoarjo dan Semarang. Di Tiongkok nanti, Yossy bermain di tujuh nomor sekaligus. Dua di antaranya beregu, sedangkan sisanya nomor perorangan.