Suka Make-Up, Perhatikan Kebersihannya!

0
33
Jangan sampai alat make up kotor (mariobadesco.blogspot.com)

MALANGVOICE – Perhatikan kuas make up Anda. Banyak yang tidak menyadari, kuas make-up juga harus bersih. Jika tidak, Anda akan lebih mudah terserang radang tenggorokan.

Menurut Sejal Shah MD, dokter kulit papan atas di New York, kuas make-up yang kotor menyimpan banyak bakteri dan tanpa Anda sadari langsung dioleskan pada wajah.

Selain bisa menyebabkan radang tenggorokan, tumpukan kotoran, debu, hingga bakteri yang mengendap, bisa sebabkan infeksi kulit.

Kuas kotor adalah penyebab utama jerawat. Jadi kandungan pada make up belum tentu jadi penyebabnya.

Bakteri yang paling umum mengendap dalam kuas ialah Staphylococcus dan Streptococcus, yaitu bakteri buruk penyebab infeksi kulit dan radang tenggorokan. Selain jerawat, bakteri tersebut bisa membuat kulit kusam, ruam, bahkan infeksi mata. Bahkan pernah ada yang mengalami kulit berjamur bahkan herpes,” jelas Shah.

Karenanya, cuci kuas kosmetik dengan sabun setidaknya seminggu sekali. Sering atau tidaknya bergantung dari seberapa sering Anda menggunakan kuas. Lebih sering lebih baik. Terutama jika kulit beriminyak. Hal tersebut juga berlaku pada alat make-up lain seperti sponge-bedak.-

sumber: womenshealth.com