Stop Junk Food, Pj Bupati Malang Ajak Makan Ikan

0
13
Pj Bupati Malang, Hadi Prasetyo, saat memberikan penjelasan usai makan nugget ikan.(fathul)

MALANGVOICE – Penjabat Bupati Malang, Hadi Prasetyo, menyerukan agar warga Kabupaten Malang menghentikan konsumsi makanan junk food (makanan rendah gizi).

“Ibu-ibu di rumah supaya memperhatikan jajanan anak-anaknya. Stop makanan junk food, karena tidak sehat. Inat, anak-anak kita itu aset masa depan,” ungkap Hadi kepada media.

Hadi berkeinginan agar warga Kabupaten Malang beralih dari junk food ke konsumsi ikan yang melimpah. Menurutnya, produksi ikan sangat banyak, sehingga patut dijadikan gerakan semangat makan ikan.

“Dari pada makan junk food, lebih baik makan ikan saja. Selain murah, persediaan melimpah, juga sarat gizi, menyehatkan dan mencerdaskan. Ini penting untuk membangun generasi masa depan,” tambah Hadi.

Sementara Plt Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Ninik Hadi Prasetyo, mengatakan, gerakan gemar makan ikan harus digalakkan di Kabupaten Malang.

“Sekarang serbuan makanan tidak sehat begitu banyak, mulai jajanan, makanan ringan, hingga makanan pokok. Ibu-ibu di rumah harus membentengi anaknya dari makanan seperti itu,” sambungnya.

Makanan junk food atau yang biasa disebut makanan rendah nutrisi dan gizi misalnya seperti hamburger, pizza, dan produk-produk makanan cepat saji, seperti kentang goreng, ayam goreng, dan lain-lain.