Stop Bus Sekolah, Anton Lirik Microbus Elf

0
94
Wali Kota HM Anton.

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, menegaskan, 2016 mendatang akan menyetop pengadaan bus sekolah, selanjutnya diganti microbus Elf. Hal itu ia ungkapkan, usai menerima keluhan siswa SMP 17, saat blusukkan di Kelurahan Bakalan Krajan.

Orang nomor satu di Kota Malang itu menegaskan, kebutuhan microbus Elf cukup mendesak, karena beberapa sekolah tidak terjangkau angkutan umum.

Jumlah microbus Elf nantinya akan disesuaikan kebutuhan. Anton memang belum menyebut angka. “Kalau dana CSR untuk bus cuma bisa untuk beli satu unit, nanti kalau dalam bentuk Elf, jumlah unitnya bisa lebih,” katanya.

Ia memastikan, ke depan jumlah microbus Elf akan lebih banyak dari bus sekolah dan hal itu sudah disampaikan kepada Dinas Pendidikan (Diknas).

Sementara Kabag Humas Pemkot Malang, M Nur Widianto, mengatakan, hingga kini sudah ada beberapa perusahaan yang ingin menyalurkan dana CSR-nya ke Pemkot Malang di bidang pendidikan.

“Kalau berkaca dari tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, setidaknya ada empat perusahaan perbankan. Jika ditambah satu perusahaan telekomunikasi besar, berarti sementara total ada lima,” kata Widianto.

Kendaraan Elf sendiri rencananya diusulkan Pemkot serupa microbus yang muat sekitar 12 kursi atau lebih besar dari itu.-