Stok Beras Aman, Menteri Pertanian Apresiasi Petani Sumberpucung

0
117
Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, saat menyalami penyuluh pertanian
Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, saat menyalami penyuluh pertanian (fathul)

MALANGVOICE – Dialog antara Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, dengan petani Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, berjalan gayeng meski hanya berjalan selama 30 menit.

Menteri asal Sulawesi itu berterimakasih kepada petani karena masih terus menanam padi guna swasembada pangan. Karena pemerintah saat ini sedang getol memprogramkan swasembada pangan tahun 2017.

“Sekarang stok beras masih banyak, tapi kita sudah panen di sini. Ini luar biasa. Kami harap terus meningkat, ya?” Kata Mentan di hadapan petani Desa Senggreng, disambut tepuk tangan warga.

Saat ini, jelas Amran, masih ada stok beras 400 sampai 500 ribu ton di Bulog. Kemudian Bulan Februari, dari pantauan Amran, akan ada panen sebanyak 5 juta ton, berlanjut di Bulan Maret ada panen raya pada lahan 2,5 juta hektar dengan perkiraan total beras mencapai 12 sampai 13 juta ton beras.

“Ini informasi yang menggembirakan bagi kita semua. Kami dari pemerintah, sangat peduli dengan petani. Jangan terpengaruh isu, yakin bahwa saya sangat mencintai petani,” tegasnya.