Stabilkan Harga, Pemkot Batu Siapkan Pasar Murah di Block Office

0
15
Wiwik Sukesih (fathul)
Wiwik Sukesih (fathul)

MALANGVOICE – Mencegah melambungnya harga kebutuhan pokok masyarakat mendekati Ramadhan dan Lebaran mendatang, Pemkot Batu akan membuat Pasar Murah di Block Office dengan ribuan paket sembako.

Ketua Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Wiwik Sukesih, mengatakan, pihaknya berinovasi membuat pasar murah tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Pasar murah ini diharapkan dapat menjangkau ke masyarakat secara luas.

“Nah 9 pokoknya ini apa saja saya nggak hafal, pokoknya nanti akan ditambah penyediaan pakaian murah, serta kue-kue lebaran. Karena orang mau lebaran tidak hanya membeli makanan pokok, tapi juga pakaian dan kue,” lanjut Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Pemkot Batu ini.

Pihaknya masih belum menentukan apa saja yang akan disediakan dalam pasar murah tersebut. Karena baru seminggu lagi, rapat akan dilakukan untuk membahasnya. Ia sendiri berharap agar barang kebutuhan yang disediakan tak terbatas.

“Nanti akan ditentukan SKPD, instansi vertikal, dan perusahaan mana saja yang akan berpartisipasi menyediakan bahan-bahan pokok itu. Termasuk memanggil rekanan-rekanan pedagang binaan Diskoperindag,” imbuh Wiwik.

Bukan itu saja, binaan pengusaha kecil dan menengah juga akan dilibatkan dalam rangka peningkatan perekonomian. “Soal pembeli nanti juga kami harap tidak terbatas, karena tidak hanya masyarakat miskin saja yang ingin harga murah, PNS pun merasakan kalau harga sedang melambung tinggi,” tandas Wiwik.