Sriwijaya Air Bidik 3 Rute Baru di 2016

0
60
Bandara Abd Saleh, Sriwijaya Air jadi salah satu maskapai di bandara yang berada di kawasan TNI AU itu (fia)

MALANGVOICE – Sriwijaya Air berencana ekspansi di 2016 dalam bentuk penambahan slot dan rute penerbangan dari Malang ke beberapa daerah di luar pulau Jawa.

District Manager Sriwijaya Air Malang, Muhammad Yusri Hansyah, menjelaskan, animo penumpang Malang-Jakarta memungkinkan maskapai pelopor di Malang itu menambah slot penerbangan dari Malang ke ibukota.

“Load factor tinggi, rata-rata antara 90 hingga 95 persen, sehingga masih dimungkinkan untuk penambahan slot penerbangan di rute Malang – Jakarta,” jelas Yusri kepada MVoice.

Ia menjelaskan, penambahan rute yang dibidik Sriwijaya Air adalah Malang – Balikpapan, Malang – Banjarmasin, dan Malang – Denpasar. Bapak tiga anak ini menuturkan, tiga daerah tersebut cukup potensial dilihat dari analisis yang telah dilakukan oleh tim bisnis Sriwijaya Air.

“Kalau dari penerbangan ke tiga wilayah itu di Juanda, diambil 10 persen saja dari penumpang Malang, itu sudah sama dengan load factor 100 persen,” jelas dia.

Yusri melanjutkan, sepanjang 2015, Sriwijaya air mengalami pertumbuhan baik dari segi volume penumpang maupun pendapatan. Pertumbuhan ini tercapai salah satunya berkat penggunaan pesawat baru Boeing tipe 737-800 NG yang berkapasitas penumpang lebih banyak dari seri klasik.