Sriatun Nekad Nyemplung Sumur Karena Kanker Serviks

Ilustrasi warga berkerumun di sekitar sumur usai warga bunuh diri (istimewa)

MALANGVOICE – Sriatun, warga Dusun Ardirejo, Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo, ternyata bunuh diri di sumur kering belakang rumahnya sendiri. Sumur itu sendiri sudah tak terpakai selama 6 tahun terakhir.

Kapolsek Tirtoyudo, AKP Yan Ushuludin, saat dihubungi melalui selulernya, mengatakan, Sriatun menderita kanker servis bertahun-tahun, sehingga diduga putus asa, lalu nekat menerjunkan diri ke sumur kering itu.

“Sumurnya ada di belakang rumahnya. Waktu itu dia pamit ke keponakannya, Mujianto, untuk mandi. Tapi ternyata dia malah bunuh diri,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan, orang yang pertama kali menemukannya adalah keponakannya itu. Karena Mujianto curiga, biasanya tantenya mandi tidak terlalu lama.

“Mujianto mencari di kamar mandi kok kosong. Lalu ia ke sekeliling rumah, tetap tidak ada. Saksi kemudian melongok ke sumur kurang lebih 20 meter, rupanya Sriatun sudah di sana,” sambungnya.

Sriatun yang memiliki empat orang anak ini kemudian langsung dievakuasi PMI Kabupaten Malang. “Suaminya ada, empat anaknya juga ada. Jenazah akan langsung dirawat dan dikebumikan, karena keluarga enggan diotopsi,” tutup Kapolsek.