Sosialisi Bahaya Narkoba, Ini Dia wilayah yang Jadi Perhatian BNN!

0
12
Pelajar jadi sasaran sosialisasi pencegahan narkoba oleh BNN. (ilustrasi/fia)

MALANGVOICE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang menargetkan tahun ini bisa melakukan sosialisasi sedikitnya di 10 sekolah di wilayah Kabupaten Malang. Fokus sosialisasi bahaya narkoba tahun ini diarahkan kepada pencegahan.

Kepala BNN Malang, I Made Aryana, menjelaskan, 10 sekolah itu masuk dalam program kerja yang dianggarkan, namun tidak menutup kemungkinan jumlah itu akan jauh lebih banyak apabila sekolah pro aktif menggandeng BNN terkait bahaya narkoba.

“Sasarannya pelajar SMP dan SMA. Selain dari BNN, sekolah juga bisa mengajukan permintaan sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahannya,” jelas Made.

Ia melanjutkan, seluruh wilayah Kabupaten Malang akan menerima sosialisasi, hanya saja ada beberapa daerah prioritas yang akan menjadi fokus BNN diantaranya Kepanjen, Pakisaji, Dampit, Turen, Singosari dan Lawang.

Titik wilayah prioritas tersebut dipilih berdasarkan temuan kasus narkoba baik dari catatan Polres Malang maupun BNN Kabupaten Malang. Selain itu, catatan kasus berkaitan dengan narkoba, wilayah prioritas juga dipilih karena dianggap pintu keluar masuk wilayah tdaerah perbatasan) dan dilihat dari banyaknya tempat hiburan.