SOPP PDAM Diperbaiki, Eko: Hari Ini Harus Beres!

0
51
Layanan pembayaran tagihan di PDSAM memakai sistem manual karena gangguan SOPP
Layanan pembayaran tagihan di PDSAM memakai sistem manual karena gangguan SOPP

MALANGVOICE – Gangguan System Online Payment Point (SOPP) PDAM sejak seminggu lalu diakui manajemen PDAM Kabupaten Malang. Gangguan itu, menurut Kepala Bagian Umum PDAM Kabupaten Malang, Eko Priyo A, disebabkan gangguan server pada sistem Informasi dan Teknologi (IT) yang dikelola pihak ketiga, yaitu PT Rajasa.
“Info dari PT Rajasa, ada gangguan server dan saat ini sedang dibenahi. Nggak hanya PDAM, tetapi juga sistem pembayaran online lain yang ditangani PT Rajasa. Hanya saja saya tidak tahu perusahaan lain itu apa,” jelas Eko.
Eko menuturkan, pihaknya berjanji sistem akan segera pulih hari ini sebab diperkirakan layanan pembayaran tagihan akan mengalami peningkatan karena batas waktu pembayaran tagihan PDAM adalah tanggal 20 setiap bulan.

“Biasanya mendekati batas akhir banyak yang membayar tagihan. Ya di hari ini dan besok. Karena itu, kita paksa hari ini harus segera pulih agar masyarakat tak harus membayar tagihan ke unit pelayanan PDAM, tetapi cukup ke loket SOPP terdekat,” urai Eko.