Songsong Popda, PSTI Siapkan Tim Putra dan Putri

0
136
Para pesepak takraw Kota Malang giat berlatih untuk menyongsong Popda.

MALANGVOICE – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Malang sudah ancang-ancang, jelang bergulirnya Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur (Jatim) 2016 di Jember, awal November mendatang.

Ketua PSTI Kota Malang, Abdul Rahman, menyatakan, saat ini dua tim sudah terbentuk untuk turun di ajang itu. “Kami sudah membentuk dua tim, masing-masing satu untuk putra dan putri,” tandasnya.

Ia menambahkan, masing-masing tim terdiri dari lima orang, meliputi tiga pemain inti dan dua cadangan. Dengan demikian, jumlah keseluruhan pesepak takraw yang masuk kontingen Kota Malang yakni 10 orang.

“Mereka ini kami jaring dari semua sekolah yang ada di Kota Malang. Kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) turun langsung ke sekolah-sekolah selama beberapa bulan terakhir sebelum akhirnya berhasil menjaring mereka,” imbuh Abdul Rahman.

Terkait target pada Popda nanti, dia belum ingin angkat bicara. Menurutnya, untuk saat ini pihaknya memilih lebih fokus mempersiapkan tim sebelum berbicara target.

“Yang jelas kami harus siap bertarung. Anak-anak latihan rutin 3 kali dalam seminggu. Kalau sudah mendekati November nanti ada TC (Training Center) khusus untuk mereka,” tutupnya.