Songsong Momen Politik Nasional, PBB Gelar Mukernas di Malang

0
24
Ketua DPW PBB Jawa Timur, Ir H Muhammad Masduki

MALANGVOICE-Partai Bulan Bintang (PBB) siap menghadapi momen-momen politik penting di Tanah Air. Kepastian itu akan dimantapkan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2015 di Malang, 25-28 November.

Acara akan dihadiri seluruh perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB se Indonesia, dan diharapkan menghasilkan rekomendasi penting yang dibutuhkan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Ketua DPW PBB Jawa Timur, Ir H Muhammad Masduki, saat mengunjungi Kantor Redaksi MVoice, beberapa menit lalu, mengatakan, Mukernas diikuti 34 DPW se Indonesia, 38 DPC di Jatim, serta seluruh PAC di Jawa Timur yang diperkirakan berjumlah 665.

“Jumlah undangan yang akan menghadiri Mukernas I di Malang ini sekitar 1500 hingga 2000 orang,” rincinya, sembari mengatakan, agenda utama Mukernas adalah menyusun program kerja partai, serta disepakatinya rekomendasi, baik untuk internal maupun eksternal partai.

Pada momen di Malang ini, Ketua Umum DPP PBB, Prof Yusril Ihza Mahendra juga sekaligus melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPW, DPC dan PAC se Jawa Timur. “Itu sekaligus simbol kesiapan kami menghadapi segala momen politik ke depan,” tambah Masduki yang juga pengusaha itu.

Momen politik yang dimaksud, sambung dia, di antaranya Pemilu (Pilkada) Serentak 2015, Pemilu (Pilkada) Serentak 2017, dan Pemilihan Anggota Legislatif serta Pemilihan Presiden 2019.

Masduki yang didampingi fungsionaris DPC PBB Kota Malang, Suliana, itu juga memastikan, pada Mukernas yang rencananya digelar di Hotel Savana itu, ketua umum partai dan fungsionaris DPP PBB akan hadir, di antaranya MS Kaban (ketua majelis syuro), Jamaluddin Karim (ketua harian), serta Jurhum Lantong (sekjen).