Soal Survei, Dewanti Lebih Percaya Hitungan Masyarakat Jawa

0
52
Suasana kampanye akbar Malang Anyar di Stadion Kanjuruhan (fathul)

MALANGVOICE – Duet pasangan Calon Bupati Malang nomor urut 2, Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi, tampaknya tidak terlalu percaya dengan survei-survei yang dilakukan pihak mana pun.

Termasuk survei yang dilakukan Laboratorium Politik dan Rekayasa Kebijakan, Universitas Brawijaya, yang menempatkan tingkat popularitas mereka di bawah Paslon nomor 1 dengan elektabilitas sebesar 28,8 persen.

“Kami punya tim survei sendiri, jadi silahkan survei-survei yang lain menilai kami. Bahkan kami lebih percaya keakuratan boto-botoan (perkiraan dengan ilmu Jawa) di kampung kok,” ujar Dewanti sembari tertawa.

Menurut dia, perkembangan popularitas dan elektabilitas dua pasangan perempuan ini melejit melebihi dua calon lainnya. Modal ini akan dimanfaatkan untuk meraih suara terbanyak pada Pilkada nanti.

“Kami mengaca pada Jokowi dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng), kan lembaga survei tidak ada yang memenangkan mereka. Buktinya apa sekarang? Mereka menang,” Kata Dewanti kepada MVoice, usai Kampanye Akbar di Stadion Kanjuruhan.

Sementara Masrifah Hadi, menegaskan, selain punya tim survei sendiri, ia mengetahui keinginan warga Kabupaten Malang. Setiap turun menemui warga, mereka pasti antusias dan benar-benar minta Kabupaten Malang berubah dengan kepemimpinan Dewi-Sri ini.

“Intinya kami tetap menghargai adanya survei itu karena dilakukan lembaga yang baik. Hanya tetap saja tidak pengaruh,” tegasnya.