Soal Pembangunan Masjid, Sangaji: Warga Setuju, IMB dalam Proses

0
33
Sekertaris PDM Kota Malang, Sangaji dan Masjid

MALANGVOICE – Sekertaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Malang, Sangaji, menegaskan, tidak ada warga di Jalan Palmerah yang mempermasalahkan berdirinya masjid itu.

“Jangan bilang warga menolak, mereka kalau shalat di sini. Artinya mereka menerima. Yang menolak itu hanya oknum saja,” kata Sangaji, beberapa menit lalu.

Masjid dibangunIa menambahkan, saat ini Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah dalam proses, dan syarat-syarat lainnya juga sedang dipenuhi. “Mendirikan masjid kan gak sama dengan mendirikan diskotik atau tempat usaha lain,” tandasnya.

Ia menolak anggapan jika pembangunan masjid itu tidak ‘kulo nuwun’ kepada warga. “Buktinya Ketua RT 03 shalat di masjid ini, bahkan ketua RW 07 juga shalat di sini, artinya kan tidak ada masalah,” tegasnya.

Secara terpisah, petugas Satpol PP Kota Malang, MZ Samsul Hadi, mengaku tidak terburu-buru menangani kasus ini. Pihaknya masih memerlukan konfirmasi pihak dari pengurus masjid.

“Memang ada warga yang melapor ihwal pendirian masjid, namun kami harus kroscek kepada pihak terlapor. Karena informasi yang kami terima masih satu pihak saja,” kata Samsul.