Soal Pasar Blimbing, Anton Segera Adakan Pertemuan

0
62
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, HM Anton, angkat bicara perihal rencana konsorsium pemegang dana PT Karya Indah Sukses (KIS) yang akan mengalihkan investasinya, jika tidak ada progres pembangunan Pasar Blimbing.

Ia menegaskan, pihaknya akan sesegera mungkin melakukan pertemuan bersama pengusaha dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), sekaligus memutuskan beberapa hal penting terkait keberlanjutan pembangunan Pasar Blimbing di forum itu.

“Saya akan ajak jajaran vertikal, seperti kepolisian, kejaksaan dan sebagainya, agar tidak terjadi masalah di kemudian hari,” tukasnya.

Anton tidak ingin kesepakatan pada pertemuan itu nantinya ada yang dilanggar oleh salah satu pihak, sehingga pembangunan bisa segera dilakukan tahun ini juga.

“Jangan sampai seperti dulu-dulu, karena itu kami akan tegaskan dalam forum itu, nanti sudah sepakat, relokasi tidak mau, jangan ada dusta di antara kita lah,” bebernya.

Soal rencana investor akan cabut investasinya, Anton mengimbau agar hal itu dipikirkan terlebih dulu, sebab berinvestasi di Kota Malang tidak sama dengan daerah lainnya.

“Untuk investasi beda dengan daerah lainnya, jadi investor pasti akan memikirkan hal itu,” ungkapnya.