Soal Nasabah BMT, AF: Tak Ada Kaitan BMT PSU dengan Saya

0
46
Arif Wicaksono

MALANGVOICE – Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono, akan memanggil AF, anggota dewan yang dipermasalahkan nasabah BMT PSU untuk diklarifikasi.

“Ada pengaduan warga dan kami akan tindaklanjuti dengan memanggil yang bersangkutan,” kata Arif, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, kasus ini merupakan kasus yang terjadi antar personal dan tidak ada sangkut pautnya dengan nama baik institusi DPRD.

“Sampai saat ini saya belum tahu apakah AF ini benar membawa uang nasabah seperti yang diadukan. Ini butuh klarifikasi lewat Badan Kehormatan (BK),” ungkpanya.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan bakal memfasilitasi pengaduan masyarakat dengan AF agar ada jalan keluar. “Apapun hasilnya nanti akan kita sampaikan kepada nasabah yang mengadu,” tuturnya.

Sementara AF menegaskan, tidak ada kaitan antara BMT PSU yang dikelola adiknya dengan dia sebagai anggota dewan. “Mereka bawa bukti gak? Mana buktinya?” kata AF kepada MVoice.

Ia menduga ada politisasi yang menghubungkan kasus nasabah BMT dengan dia selaku anggota dewan. “Kalau saya menduga itu murni politisasi. Jika tidak terbukti, pasti saya tuntut atas pencemaran nama baik,” ungkapnya.

Ditanya apakah siap diklarifikasi BK DPRD, AF mengaku sangat siap menjelaskan duduk perkaranya.