Soal Lokasi Kongres, Arema Dukung Rekomendasi Pemerintah

0
54
General Manager Arema, Ruddy Widodo.

MALANGVOICE – Manajemen Arema Cronus mendukung rekomendasi pemerintah terkait lokasi Kongres PSSI, 17 Oktober 2016 mendatang. Dukungan itu muncul dari mulut General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyarankan Kongres PSSI dihelat di Yogyakarta. Saran itu dituangkan melalui surat rekomendasi Menpora kepada Plt Ketua Umum PSSI, tertanggal 9 September 2016.

“Pada prinsipnya, di mana pun asal masih wilayah NKRI, Kongres bisa disenggarakan,” kata Ruddy Widodo, ketika ditemui di Kantor Arema, sore ini.

Pengusaha travel itu menyebut, dukungan pada rekomendasi ini tidak lepas dari sejumlah alasan yang dikemukakan Menpora. Menurut Ruddy, pemerintah tentu memiliki pertimbangan yang membuat Kongres PSSI harus digelar di Yogyakarta.

“Kongres ini kan gawenya PSSI, tapi tidak menutup kemungkinan ada kolaborasi dengan pemerintah, misalnya dalam hal perizinan dan lokasi di sana. Saya baca di media, alasan pemerintah juga cukup masuk akal, jadi Arema mendukung,” kata Ruddy.

Sebelumnya, Kongres PSSI dijadwalkan berlangsung di Makassar. Dengan adanya rekomendasi ini, bisa jadi venue yang ditetapkan sebelumnya berubah. Terlebih, dalam Kongres di Ancol, Jakarta, beberapa waktu lalu, putusan resmi yang dihasilkan hanyalah tanggal pelaksanaan, yakni 17 Oktober 2016.