Soal Jembatan di Lembah Dieng, Komisi C Minta Eksekutif Bertindak Cepat

0
8
Bambang Sumarto dan kondisi jembatan di Kawasan Lembah Dieng.
Bambang Sumarto dan kondisi jembatan di Kawasan Lembah Dieng.

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, berharap Pemkot Malang melalui dinas terkait, segera jemput bola, paling tidak melakukan pengecekan kondisi jembatan di Lembah Tidar, sehingga masyarakat tenang dan jangan sampai ada korban.

Pernyataan itu disampaikan Bambang, beberapa menit lalu, melalui selulernya, menanggapi laporan warga terkait kondisi jembatan di Lembah Dieng yang makin memprihatinkan, bersamaan semakin intensifnya curah hujan.

Dia sangat apresiatif dengan kepedulian warga yang berinisiatif melaporkan kondisi wilayahnya. “Inisiatif demi keselamatan dan kelancaran aktivitas warga, dalam hal ini pengguna jembatan, itu, harus kita apresiasi dengan tindak lanjut konkret,” tutur Bambang.

Dalam waktu sesegera mungkin, komisi yang dipimpinnya juga melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan di kawasan Lembah Dieng dilaporkan dalam kondisi membahayakan. Pantauan di lokasi, saat ini jembatan itu tidak memiliki tumpuan yang kuat, karena bagian penyangga sudah ambrol dan tergerus air.

Sementara pengendara kendaraan masih lalu lalang melewati akses utama warga Dieng dan Tidar itu

Yohanes Edward, warga sekitar, melalui email yang kirim ke MVoice, mengaku resah dengan kondisi jembatan yang sudah lama rusak itu. “Kami sudah pernah keluhkan kondisinya sampai ke Pemkot Malang, beberapa waktu lalu, tapi belum ada tindak lanjut,” kata Edward.

Saat ini, sambungnya, kondisi jembatan makin membahayakan, karena Sabtu (19/3), bagian bawah kembali ambrol tergerus air di sungai.