Soal Jalan Ambles Jalan Simpang Bondowoso, Pemkot Segera Rapat Koordinasi

0
505
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memantau langsung jalan ambles di Jalan Simpang Bondowoso. (Muhammad Choirul)
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, memantau langsung jalan ambles di Jalan Simpang Bondowoso. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Pemkot Malang segera menggelar rapat koordinasi membahas jalan berlubang karena amblesnya tanah di Jalan Simpang Bondowoso. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota, Sutiaji, di sela memantau langsung kondisi lokasi, Senin (28/11) sore.

“Besok kami rapat koordinasi dengan beberapa SKPD terkait, Camat Klojen, Camat Sukun, Lurah Gadingkasri, Lurah Pisang Candi; untuk membahas hal ini dan mencari solusi terbaik,” paparnya.

Dari hasil pengamatannya, Sutiaji menyebut, penyebab jalan berlubang ini ditengarai karena adanya desakan air bertekanan tinggi, sehingga menggerus tanah. Pemantauan ini sendiri tidak lepas dari laporan warga terkai banjir yang terjadi beberapa hari lalu di wilayah Kelurahan Gading Kasri khususnya Klaseman.

Orang nomor dua di Kota Malang itu ingin tahu langsung sejauh mana dampak pasca banjir kepada masyarakat serta penyebab terjadinya banjir. Menurut Sutiaji, beberapa faktor yang perlu diperhatikan ialah adanya pendangkalan dan penyempitan sungai.

“Sementara ini, akan dilaksanakan normalisasi dan pembongkaran bangunan di daerah pisang candi yang menurut laporan ada bangunan yang menghalangi arus air sungai,” pungkas mantan anggota DPRD Kota Malang itu.