Soal Bus Trayek Baru di Batu, DPRD Minta Ada Kajian

0
14
Didik Machmud (fathul)

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Machmud, mengaku tak pernah diajak bicara terkait diadakannya tiga trayek bus malam baru oleh Dinas Perhubungan.

“Secara resmi belum pernah menerima pembahasan terkait bus itu, jadi belum tahu dan belum mempelajari trayeknya bagaimana,” ungkap Didik kepada MVoice di kantor dewan, beberapa menit lalu.

Karena itu, pihaknya akan memanggil dinas terkait guna menanyakan hal itu karena berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Menurutnya, belum pernah ada telaah soal trayek sehingga pihaknya ingin tahu sejauh mana.

“Harus ada kajian dulu, itu jalurnya ramai nggak? Apakah yang sekarang sudah maksimal? Kalau nggak ada kajian ya apa dasarnya?,” tanya Didik menanggapi soal trayek itu.

Paling penting, tambah politisi Partai Golkar ini, kajian dari aspek negatifnya perlu dilihat. Ia tidak mau jika pembukaan trayek baru menambah masalah seperti yang pernah terjadi.

“Terlepas dari izin Dirjen yang sudah dikantongi, memang peningkatan perekonomian masyarakat perlu dengan menjadi lintasan bus. Tapi hal itu harus bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.