Soal Aksi Kepsek SDN I Buring, Komisi D: Dinas Pendidikan Harus Tegas!

0
47
Hadi Susanto.

MALANGVOICE – Ulah Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Buring I yang diduga melakukan tindak kekerasan pada siswa, mendapat sorotan tajam Komisi D DPRD Kota Malang.

Anggota Komisi D, Hadi Susanto, menegaskan, harusnya Dinas Pendidikan melakukan tindakan tegas terhadap kepala sekolah.

“Dinas ini harusnya tegas ambil sikap, kalau bisa dikasih sanksi saja kepala sekolah itu,” kata Hadi, beberapa menit lalu.

Model pembelajaran dengan kekerasan, kata Hadi, sudah seharusnya tidak diterapkan pihak sekolah, karena dapat mencoreng nama baik Malang sebagai kota pendidikan.

“Cara-cara seperti itu harus dihapus, kalau masih ada sekolah yang menggunakan model ini, pemerintah harus tanggap dan reaktif, jangan sampai terulang lagi,” tegasnya.
Diberitakan sebelumnya, beberapa bulan lalu, tepatnya Agustus 2015, dua wali murid kelas 6A dan 6B SDN 1 Buring, Kota Malang, melaporkan dugaan tindakan kekerasan pada anaknya.

Kepala sekolah berinisial ‘J’ yang juga mengajar matematika itu menyuruh seluruh seluruh siswa membenturkan kepala ke meja, apabila melanggar pekerjaan rumah. Kasus ini juga dilaporkan PP Otoda Universitas Brawijaya (UB) kepada Dinas Pendidikan.