SMPN 23 Malang Canangkan Program Gemari

0
201
Siswa saat asik melahap ikan. (deny)

MALANGVOICE – Ada yang unik di SMPN 23 Malang, Jalan Raya Tlogowaru, Kedung Kandang, hari ini. Seluruh siswa kelas VII hingga IX, bersama guru dan staf menyantap ikan untuk menyukseskan program Gerakan Makan Ikan (Gemari).

Acara itu diadakan serentak di depan kelas masing-masing dengan sederhana. Siswa pun tampak gembira dan lahap menghabiskan hidangan menu ikan bersama-sama.

Siswa saat asik melahap ikan. (deny)

Kepala SMPN 23 Malang, Slamet Udadi, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT ke-71 RI, sekaligus menghadapi Green School Festival (GSF).

Ikan yang dimakan, kata Slamet, merupakan hasil budidaya sekolah sendiri. Ada ikan nila, tombro dan mujair. Untuk ikan hias, SMPN 23, punya ikan koi. “Ini baru pertama kali. Rencananya akan kami canangkan program Gemari setiap bulan,” katanya, Jumat (26/8).

Selain itu, Slamet menambahkan, akan mengajak wali murid untuk membiasakan membawa bekal makanan sehat ke sekolah. Tujuannya, dengan makan sayur dan ikan setiap hari, sangat baik bagi pertumbuhan dan kesehatan siswa, karena mengandung gizi baik bagi tubuh.

“Tentu harus ada dukungan dari wali murid agar program kami berjalan lancar,” timpalnya.