SMAN 3 Batu Beroperasi Tahun Ini

0
599
Punjul Santoso (fathul)

MALANGVOICE – Kota Batu memiliki Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) baru, yang dibangun di Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji. Sekolah ini akan melengkapi SMAN 1 di Kecamatan Batu dan SMAN 2 di Kecamatan Junrejo.

Wali Kota Batu, Punjul Santoso, menargetkan kepada Dinas Pendidikan supaya dapat mengoperasikan SMAN 3 tahun ini juga. Karena pendirian sekolah ini didasarkan pada usulan masyarakat sehingga sangat dibutuhkan.

“Dulu saat Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Bumiaji tahun 2013, ada usulan membangun SMAN 3 di sana karena SMAN lainnya jauh. Makanya kami akomodir dan tahun ini dianggarkan,” jelas Punjul kepada MVoice.

Pemkot Batu sendiri sudah melakukan survei bersama dewan dan pihak terkait di 4 lokasi yang berbeda tahun lalu. Atas berbagai pertimbangan, akhirnya dipilihlah Desa Sumbergondo sebagai daerah yang paling mungkin.

“Kami sudah membeli tanah seluas 6.000 meter persegi untuk keperluan pendirian sekolah ini. Pemilihan Desa Sumbergondo karena akses angkutan umumnya mudah, lalu dekat dengan pemukiman penduduk,” tandasnya.