SKPD Lambat, Pembangunan Taman BO dan Gedung Dewan Ditunda

0
64
Halaman Block Office Batu yang rencananya akan dibangun taman, tapi gagal (fathul)

MALANGVOICE – Gara-gara penyerapan anggaran rendah, akhirnya Wali Kota Batu Eddy Rumpoko bersikap lebih tegas. Perencanaan pembangunan dari SKPD yang jalan di tempat pun langsung di-cancel dan dialihkan ke pembangunan lainnya.

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, mengatakan, permintaan wali kota itu telah disampaikan ke seluruh SKPD. Permasalahannya tak lain karena lambatnya kinerja SKPD.

“Bayangkan, sampai Juni tidak ada proses lelang, itu kan menyedihkan, karena itu Pak Wali akhirnya minta pembangunannya dialihkan saja,” jelas Punjul kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Pembangunan yang digagalkan itu diantaranya pembangunan taman Block Office yang rencananya menghabiskan anggaran Rp 10 miliar. Karena jika dilelang pasca PAK, jelas tidak akan sanggup mengerjakan.

“Pemugaran rumah dinas wali kota senilai Rp 5 miliar juga ditunda, termasuk pembangunan gedung dewan senilai Rp 1,7 miliar,” tandasnya.

Seluruh perubahan itu akan dijadikan bahan pertimbangan dalam draft PAK ke depan. Kemudian sisa dananya akan dialihkan ke pembangunan seluruh jalan, baik jalan kota, kecamatan, hingga pedesaan.