Skadron 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh Peroleh Hercules Baru

0
170
Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, melakukan tradisi kedatangan Hercules (istimewa)

MALANGVOICE – Kekuatan Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh kian lengkap dengan kedatangan pesawat baru, Hercules C-130 dengan registrasi A-1334 hibah dari Royal Australian Air Force (RAAF).

Kedatangan pesawat besar itu disambut apel tradisi yang dipimpin Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI H RM Djoko Senoputro, bersama pejabat lain, seperti Komandan Skadron Udara 31 Letkol Pnb Wisoko dan Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Sugeng Budiono, di Lapangan Apel Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Acara tradisi itu ditandai penyiraman air bunga oleh Danlanud Abd Saleh ke moncong pesawat Hercules A-1334, sebagai tanda bahwa pesawat itu resmi memperkuat jajaran Skadon Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh. Danlanud juga membuka penutup badge skadron udara 32 yang berada di sebelah kiri pesawat.

Djoko Senoputro mengatakan, selama ini pesawat Hercules tidak hanya memberikan kontribusi bagi kepentingan operasi militer, tapi juga berbagai operasi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia, bahkan internasional.

Ia juga berpesan kepada jajaran Wing 2 Lanud Abd Saleh khususnya Skadron Udara 32 agar menjaga kondisi pesawat dengan baik dan lebih alert merawat secara berkala agar bisa beroprasi maksimal. Mengingat, biaya pesawat Hercules begitu besar.

“Semoga dengan kedatangan pesawat ini, akan menambah kekuatan dan kesiapan pesawat hercules Skadorn Udara 32 dalam mendukung tugas-tugas operasi ke depan,” katanya dalam siaran pers yang diterima MVoice.

Sementara, sebagai ucapan rasa syukur, Komandan Skadron Udara 32, Letkol Pnb Sugeng Budiono, membagikan santunan kepada anak-anak Pondok pesantren “Yatim Al-Iklas” Malang.