Siswa Thailand Kunjungan Khusus ke Unmer Malang

0
264
Rektor Unmer, Prof Anwar Sanusi bersama pelajar dari Thailand. (deny)
Rektor Unmer, Prof Anwar Sanusi bersama pelajar dari Thailand. (deny)

MALANGVOICE – Puluhan siswa Latyawitthayakhom School, Thailand, hari ini berkunjung ke Universitas Merdeka (Unmer) Malang, dalam rangka menjalin hubungan sekaligus perkenalan bagaimana sistem pendidikan di Indonesia.

Bersama siswa SMAN 9 Malang, rombongan diterima langsung Rektor Unmer, Prof Anwar Sanusi, di ruang pertemuan kantor pusat.

Dalam sambutannya, Prof Anwar mengatakan, dari pertemuan itu akan terbentuk kerja sama baik antar siswa. Unmer, kata dia, siap mendukung dan memberikan fasilitas terutama sumber daya manusia.

Unmer juga siap menerima lulusan siswa internasional yang ingin berkuliah. “Kami siap dalam memberikan dukungan terutama untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” ujarnya, Rabu (19/10).

Sebelumnya, sebanyak 20 siswa dan tujuh guru Thailand itu sudah sejak awal Oktober berada di Malang. Mereka belajar bersama di SMAN 9 Malang. Ini adalah tahun ke dua mereka bertukar pelajar.

Dalam satu pekan, puluhan siswa asing akan dibantu belajar mengenal budaya dan sistem pendidikan di Indonesia. Mereka dibantu para siswa SMAN 9 Malang agar lebih dekat.

Tak hanya itu, rencananya, pada awal 2017, siswa SMAN 9 Malang bergiliran berkunjung ke Thailand untuk pertukaran pelajar.